rainbow

Sunday, June 24, 2007 | 8:04 AM

Gombalisme


Beberapa waktu lalu di dalam kelas yg sedang kuisi, iseng aku mendengarkan 2 siswaku – dua-2nya cowok – yang juga lagi iseng ‘mengilustrasikan’ beberapa gaya rayuan campur gombalisme yang (mungkin) sedang tren saat ini. Sebenarnya kalau mendengarkan & melihat aksi mereka saat itu secara ‘live’ akan jauh lebih menggelikan. Kelas jadi geger oleh suara ketawa seisi ruangan, termasuk aku pastinya..Berikut ini kira-kira ‘drama’ yg diperankan siswaku Surya (SMA Sumbangsih) dan Frans (SMA Gonzaga). Mereka berperan seolah-2 jadi ‘sepasang’ manusia yg sedang melakukan pdkt, lengkap dengan mimik wajah & intonasi suara yang diset se-pas mungkin.

Frans : Sur, kamu cita-2nya jadi pilot ya ?
Surya : Enggak Frans, emang kenapa ?
Frans : Karna kamu udah membawa hatiku terbang jauh..

Surya : Kamu punya cangkul gak Frans ?
Frans : Buat apa Sur ?
Surya : Aku akan menanam bibit cinta di hatimu..

Frans : Sur, aku boleh pinjam senter gak ?
Surya : Senter buat apa Frans ?
Frans : Untuk menerangi jalanku..aku tersesat di hatimu Sur..

Hahahaha….kocak abisss. Giling ! Coba kalo pertunjukan jadi-2an itu bisa aku rekam..Dialog itu gak semuanya aku tulis, aku keburu lupa karna gak tuntas-2 ketawa..
Kok ya mereka sempat-2nya jadi ‘centil’ di tengah-2 jam belajar ? Gak tau deh, mungkin mereka sedang jenuh atau kecapekan karena udah belajar dari pagi. Masa intensif memang super busy & melelahkan. Aku yang ngajar juga begitu, jadi aku bisa ‘permisive’ sama siswa yg tiba-2 jadi iseng atau aneh di dalam kelas..Itulah cara mereka cooling down biar muatan otak kiri & kanannya bisa seimbang, gak jd stresful. Mereka udah mau datang & masuk kelas aja buatku itu udah satu prestasi..dibandingkan dengan teman-2 mereka lainnya yang udah menikmati liburan, bersenang-2 setelah kelulusan.

Tugasku untuk tahun ajaran kali ini hampir selesai. Setiap tahun ajaran baru selalu akan ketemu dengan anak-2 unik dengan sejuta kisah baru berikutnya. Kurasa itulah ‘privilege’ yg didapatkan ‘kuli spidol’ seperti aku ini. Aku bakal selalu kangen sama kelakuan-2 bodor mereka.

Labels:


8 comments