rainbow

Tuesday, April 24, 2007 | 10:58 AM

Friendship : 1


Ini semacam rekreasi jiwa buatku, mengingat sahabat-2 tersayang…Mungkin aku akan menulisnya dalam beberapa edisi - dengan catatan : tentunya selama rasa LSM-ku utk melanjutkan posting ke edisi selanjutnya bisa di’eliminasi’ (selalu dehhh..) - Anggaplah ini edisi permulaan untuk chapter Friendship. Where do I begin ? Sebenarnya ada sedikit ‘trigger’ dari posting Erfi yg di sini..http://kisah-kami.net/blog/2007/03/29/sahabat/
This is my version..bisa dimulai dari Erfi. Kenapa Erfi ? Erfi adalah teman pertama (menurut ingatanku) yg kukenal. Awalnya lagi dari orang tua kami yg terlebih dulu udah saling kenal, para ayah kami bekerja di tempat yg sama dan rumah kamipun ada di satu komplek. Ya udah, singkat cerita aku sama Erfi udah kaya’ timeless duet aja. Kemana-2 bareng terus..di TK tuker-2an bekal, kalo tampil di panggung acara-2 sekolah (TK loh ini) bisa dipastikan aku ada di dekat Erfi atau sebaliknya…sampai ke toiletpun kita bersamaan & saling menunggui..hihi..
Itu baru di sekolah. Kalo udah pulang bisa jadi aku pulang ke rmh Erfi atau Erfi pulang ke rumahku..Lahh, kok jadi tukeran rumah ?? Ya gak gitu..maksudnya, aku sama Erfi bergantian saling mengunjungi rmh masing-2, apalagi kalo bukan buat main. Kalo misalnya udah bosen main di salah satu rumah, kamipun pindah ke rumah yg lain..dekat ini. Yang bete mungkin si ‘uni-uni’ yg menunggui kami main, kudu sabar banget menghadapi anak-2 lucu yg ‘moving around’ seperti kami…hahaha…

Dari TK sampai SMA aku dan Erfi sekolah di tempat yg sama. Kuliah memang gak bareng, tp intensitas komunikasi kami cukup tinggi. Hampir setiap liburan semester atau lebaran kami bisa ketemuan di Padang. Sekarang aku baru mikir, kok bisa ya jadwal liburan kami hampir bersamaan padahal Erfi kuliah di Melbourne dan aku di Yogya. Erfi malah sempat mengunjungiku liburan ke Yogya pada masa-2 akhir kuliahku di sana. Aku sendiri belum pernah melakukan kunjungan balasan ke Melbourne..Jauuhhh sihhh..(alasan apa alasann ?!). Alhamdulillah sampai sekarang aku dan Erfi bisa menjaga persahabatan kami, udah lebih dari 25 tahun ! We’ve shared so much..Bisa dibilang Erfi tau & keep sebagian besar kisah masa kanak-2 & remajaku..(remaja nekk…). Aku juga gitu. Ada hal-2 norak dan nekat yg pernah aku lakukan sama Erfi berdua, misalnya : pada suatu hari Minggu siang (menjelang sore) kami yg jomblo dan tanpa tujuan akhirnya ‘terdampar’ ke Ancol. Ngapain ? Gak ngapa-2in, cuma liat laut, foto-2 trus ketawa-2 gak jelas & saling nanya : “Ngapain ya kita ke sini ?!”..Kalo yg agak nekat, di Jakarta ini kami pernah pulang dini hari berdua aja (abis kongkow sama teman-2 yg lain). Erfi yg nyetir jip gagahnya. Buat cewek-2 Jkt yg lain mungkin pulang pagi sekalipun no big deal buat mereka tp kalo diingat-2 lg wkt itu kami bisa aja jd target kriminal, mengingat kami bukanlah ‘anak Jakarte’ dan juga bukan ‘perempuan biasa’…hehehe..Syukurlah gak terjadi apa-2 dan sampai di rumah dengan selamat. Dengan jip yg sama Erfi juga pernah nyeruduk metromini yg minggir seenaknya. Cadas juga sohib-ku ini, saling pelototan sama tuh supir metromini…tapi aku juga gitu sih, suka galak sama supir angkot yg nyetir sembarangan. Kaya’nya kita berdua sama-2 ‘pambangih’ (pemarah, Red). Btw, tadinya gw pikir elo gak bakal jual si BB ‘Fi..Itu mobil kan sarat cerita dan ‘perjuangan’..Oh, BB..

Aku dan Erfi tuh sebenarnya banyak perbedaan..Minat, karakter, hobby, makanan..At least selera musik & bacaan kita ada lah yg sama. Jadi walopun sering bareng beda pendapat pasti ada. Seingatku gak pernah yg sampai frontal musuhan, paling dulu ngambek sebentar setelah itu ya rumpi lagi. Kami otomatis udah tau ‘pantangan’ masing-2 dan saling jaga perasaan..Itu ‘kali yg bikin awet. Masing-2 bisa jadi diri sendiri, gak ada kasus yg satu lebih ‘mengintimidasi’ yg lainnya. Kalo beda pikiran paling aku atau Erfi cuma ngomong begini : ”Menurut gw sih…lalala…lili…”. Demokratis aja..toh akhirnya masing-2 yg mengambil langkah sesuai pikirannya sendiri. Sebagai sohib tetap kasih support & ‘back-up’ bila dibutuhkan. Contohnya, Erfi punya pacar di SMA dulu..itu gak berarti aku jd ‘latah’ punya pacar juga. Bukannya aku jaim gak mau punya pacar..waktu itu aku liat teman-2 cowokku gak ada yg ‘meyakinkan’ utk dijadiin pacar, walopun cuma buat cerita ‘monyet-2an’. Cowok-2 itu keliatan culun semua..oops, mungkin aku-nya juga culun…hehehe…

To be continued…

Labels:


5 comments